5 tips menaikkan tinggi badan dengan cepat

Banyak orang yang mengeluh dengan tinggi badan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Masing-masing dari mereka berlomba-lomba mencari tahu bagaimana cara meninggikan badan dengan cepat. Ada yang menggunakan obat untuk manaikkan tinggi badan dan ada juga yang menaikkan tinggi badan dengan secara alami.


Normalnya masa pertumbuhan dimulai pada umur 12-19 tahun. Namun ada juga beberapa orang yang sudah melewati masa pertumbuhan tetapi masih bisa tumbuh tinggi. Dengan demikian seseorang masih bisa meninggikan badan walaupun sudah diusia 20 tahun. Namun jika sudah usia 30 ke atas anda sudah tidak bisa tumbuh tinggi lagi karena pertumbuhan badan akan berhenti.

Berikut cara meninggikan badan dengan cepat dalam waktu 2 minggu :

1.Olahraga



Banyak berbagai macam jenis olahraga yang bisa membantu untuk menaikkan tinggi badan. Seperti olahraga renang, badminton, voly dan lain-lain. Dengan berolahraga seperti itu tubuh akan memproduksi hormon-hormon pertumbuhan sehingga secara alami badan akan berumbuh tinggi.


2. Mengatur Pola Hidup Sehat



Pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk menaikkan tinggi badan, karena jika pola hidup yang salah akan menghambat pertumbuhan tinggi badan. Seperti makan makanan yang tidak sehat bagi tubuh dan melakukan berbagai macam kegiatan yang dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan.



3. Minum Susu



Susu mengandung banyak kalsium. Kalsium sangat baik bagi tulang terutama bagi anak yang dalam masa pertumbuhan.Namun tanpa disadari dengan meminum susu dan di imbangi dengan berolahraga bisa meninggikan badan anda secara cepat.




4. Istirahat yang Cukup



Menaikkan tinggi badan tidaklah dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat saja. Istirahat yang cukup akan menetralkan tubuh anda dan akan kembali membuat hormon yang membuat tubuh menjadi lebih tinggi.




5. Sering Lompat-lompat



Saat anda bangun tidur dipagi hari anda bisa melakukan gerakan ini. Gerakan melompat akan menarik tulang anda yang membuat badan menjadi lebih tinggi. Lakukan gerakan ini dengan rutin. Atau bisa juga dengan berolahraga skipping.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.., terimakasih sudah berkunjung :)

Comments

  1. sering lompat bukannya malah tambah pendek ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak gan, justru sebalikanya saat melakukan lompatan akan meregangkan otot-otot dan sendi di tangan dan kaki sehingga penambahan tinggi badan bisa tercapai. Ini bisa dilakukan dengan melakukan lompat tali atau bisa juga dipadukan dengan olahraga yg bisa membantu pertumbuhan tinggi badan seperti olahraga badminton dan olahraga voli

      Delete
  2. aku itu orangnya suka lompat-lompat, waktu lomba 17-an aku sering juara,,, tp knp tinggi badanku tidak bertambah-tambah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dengan makan makanan atau minuman yg mengandung gizi yg baik terutama untuk tulang, dan juga harus diimbangi dengan olahraga dan pola hidup yang sehat. Dijamin kmu tinggi badan mu naik secara bertahap.

      Delete
  3. Thanks infonya pengen praktekin
    Di rumah

    ReplyDelete
  4. Bagus nih tips, ohya, ada gak tips menggemukkan badan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blum ada gan, tpi nanti saya buatkan makasih requestnya

      Delete
  5. Bermanfaat sekali ini gan bagi yang kurang tinggi badan.Nice artikel gan.

    ReplyDelete
  6. Info menarik gan, kalau minum susu, BB ane ikut naik gan. Cara ngimbanginnya gimana? Olahraga seperti apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olahraga yg cocok renang gan. Selain bisa menaikan tinggi badan olahraga renang juga bisa nurunin berat badan. Karena olahraga ini hampir membuat seluruh badan bergerak

      Delete
  7. Olahraga + pola hidup yang sehat ini sih kunci untuk meninggikan badan, kalau loncat terlalu berlebihan apa bisa menyebabkan cedera pada kaki ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kejadian sperti itu gan, intinya jangan berlebihan jika dirasa sudah lelah lebih baik berhenti melakukan itu

      Delete
  8. wah tipsnya bagus banget untuk saya yang cewek biar bisa tinggi

    ReplyDelete
  9. nice tips gan,, dlu saya ikut ekstra basket, lumayan sejak ikut basket jadi tambah tinggi

    ReplyDelete
  10. ane masih 18 tahun, akhir-akhir ini karna pengen tambah tinggi, jadi kalo malem suka loncat-loncat sebelum mandi.. 15 menit lah, mayan nambah dikit 2 cm an wkwkwkw selama seminggu

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon saat berkomentar gunakan bahasa yang baik, santun dan tidak mengandung sara.

Popular posts from this blog

Membuat Sensor Cahaya Sederhana

Cara membuat layout PCB atau mendesain PCB dengan proteus

Rangkaian lampu flip-flop 4 led