Manakah browser yang terbaik MOZILLA FIREFOX atau GOOGLE CHROME?

Yaa pada kesempatan kali ini saya ingin membahas salah satu dari sekian banyak browser yang sudah ada di dunia internet ini. Artikel yang saya tulis ini berdasarkan percobaan saya yang dilakukan pada kedua browser tersebut. Dari banyaknya browser yang sudah ada mungkin yang paling terkenal dan sering dipakai untuk berselancar di dunia internet ialah browser Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Kedua browser ini sangatlah popular di kalangan masyarakat Indonesia yang selalu berhubungan dengan dunia internet. Kedua browser ini sebenarnya sama-sama bagus dalam membantu kita untuk mulai berselancar di dunia internet, jika memang tidak bagus pasti sudah dari awal browser tersebut tidak akan dipasarkan dan disebarluaskan.


Pada dasarnya browser Mozilla Firefox dan Google Chrome sama-sama diciptakan sebagai pintu gerbang untuk kita yang ingin masuk kedalam dunia internet. Yang membuat berbeda dari kedua browser ini hanyalah dari segi tampilan ataupun kecepatan browser tersebut dalam membantu kita untuk lebih mudah dan nyaman saat berselancar di dunia internet.

Namun ada saja yang ingin tau lebih tentang kedua browser ini dan bertanya-tanya manakah yang terbaik dari kedua browser ini atau lebih bagus manakah antara browser Mozilla Firefox dengan Google Chrome?

Baiklah mari kita membahasnya dari keunggulan dan kelemahan kedua browser tersebut.


1. Mozilla Firefox

Keunggulan dari Mozilla Firefox


  • Memiliki banyak fitur tambahan yang dapat mempermudah dalam berselancar di dunia internet
  • Tingkat keamanan pada browser Mozilla Firefox sangat baik dibandingkan dengan browser lain. Jadi bisa memberi kemanan pada kita saat mengakses internet.
  • Mampu melakukan pemberhentian pop up secara otomatis
  • Memiliki tampilan halaman yang lebih lapang serta area toolbar yang lebih ringkas

Kelemahan dari Mozilla Firefox


  • Saat pertamakali menjalankannya membutuhkan waktu yang lama
  • Saat memuat halaman dalam suatu situs web tertentu menjadi lebih lelet, karena terjadinya ketidakseusaian kode pada halaman web dengan browser Mozilla Firefox.


2. Google Chrome


Kelebihan dari browser Google Chrome


  • Tampilannya yang simple dan minimalis
  • Ringan saat dijalankan
  • tidak sulit untuk mencari sesuatu, karna di kotak url nya kita bisa langsung search kata yang di inginkan
  • Lebih cepat dalam memuat halaman web.

Kekurangan dari Google Chrome


  • Penerjemahaan bahasa yang masih belum baik dan sering error pada halaman yang sedang dibuat
  • Lambat untuk menampilkan tab lainnya saat tab sudah terbuka di halaman situs web


yahh itulah beberapa keunggulan dan kelemahan dari kedua browser itu. Untuk memilih mana yang terbaik diantara kedua browser tersebut menurut saya keduanya sama-sama bagus karena dilihat dari beberapa keunggulannya. Selain itu juga dari kedua browser ini banyak sekali pengguna yang memakainya.




Baiklah mungkin hanya sampai sini saja pembahasan dari artikel ini, semoga bermanfaat untuk kalian khususnya yang masih butuh pencerahan tentang kedua browser ini. Dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan yang kurang jelas ataupun yang lainnya. Dan juga saya sangat berterimakasih apabila ada yang memberi komentar ataupun masukkan kepada saya agar artikel ini bisa menjadi lebih baik lagi.

Comments

  1. Menurut saya crome yg terbaik 😃

    ReplyDelete
  2. Tetep pilih ane chrome :D

    ReplyDelete
  3. kata saya mah lebih mantap google chrome karena proses download nya lebih cepat ketimbang mozilla

    ReplyDelete
  4. Kalo performa browsing uda jago chrome dia punya teknologi yang bisa nyimpen chache, sayangnya bikin cepet panas tapi kalo browsing aman aman aja tapi agak lelet ya mozilla dah.

    Tapi gua sih prefer pake chrome soalnya enak buat view dan user friendly :)

    ReplyDelete
  5. Menarik nih kalau bahas 2 browswe ini, saya pengguna Mozilla & lumayan cukup lama, dan berjalan dengan baik terlebih lagi nyaman untuk pekerjaan saya yang saya geluti. Semenjak datang chrome, langsung populer mungkin karena Google nya. Tampilannya memang clean, dan cukup cepat. Saya memilih keduanya, heheh ketika hanya browsing pilih chrome, tp kalau udah masuk ke dunia F12 saya pilih Mozilla.

    ReplyDelete
  6. Selama ini saya menggunakan Firefox karena mampu memblok pop up secara otomatis. Kan ribet kalau banyak pop up hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon saat berkomentar gunakan bahasa yang baik, santun dan tidak mengandung sara.

Popular posts from this blog

Membuat Sensor Cahaya Sederhana

Cara membuat layout PCB atau mendesain PCB dengan proteus

Rangkaian lampu flip-flop 4 led