Mengubah latar background browser Mozilla Firefox menjadi mode malam

Yaa pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara untuk mengubah latar background pada browser Mozilla Firefox menjadi mode malam atau mengubah tampilan pada latar background browser Mozilla Firefox berubah warna yang tadinya berwarna putih terang berganti menjadi warna yang gelap (Hitam).

Tampilan pada browser Mozilla Firefox dalam keadaan default memiliki latar background yang berwarna putih dan apabila kita ingin berselancar di dunia internet dengan menggunakan browser Mozilla Firefox pada saat malam hari atau dalam keadaan ruangan yang sedikit cahaya, maka cahaya yang ditampilkan dari laptop sangat terang sekali. Jika ini dibiarkan maka lambat laun akan dapat merusak retina mata kita ditambah lagi radiasi yang ditimbulkan dari laptop atau PC. Maka untuk mengatasi ini diperlukan mode malam pada browser Mozilla Firefox.

Mode malam pada browser Mozilla Firefox sangatlah dibutuhkan. Mengapa begitu? karena dengan adanya fitur ini dapat menjaga kesehatan mata dari sinar atau cahaya yang dihasilkan dari laptop saat membuka browser untuk berselancar di dunia internet pada malam hari atau dalam keadaan ruangan yang gelap.

Mode malam atau night mode browser Mozilla Firefox

Dalam browser Mozilla Firefox terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk mempermudah dan membantu kita dalam berselancar di internet. Salah satu dari banyaknya fitur tersebut ialah fitur untuk merubah tampilan background menjadi mode malam. Dan fitur tersebut bernama Nigt mode pro.

Untuk mengubah tampilan Mozilla Firefox menjadi mode malam maka diperlukan fitur Night mode pro. Namun sayangnya fitur ini tidak terbawa sekaligus dalam Mozilla Firefox jadi harus ditambahkan fiturnya, dengan cara mendownload add ons fitur Night mode ini.

Baiklah berikut adalah tips atau cara untuk merubah tampilan latar background di Mozilla Firefox menjadi mode malam :


  1. Pertama-tama download terlebih dahulu fitur add ons Night mode pro, fitur ini digunakan untuk melakukan perubahan background menjadi mode malam pada browser Mozilla Firefox. Silahkan kamu download extensionnya di addons.mozilla.org atau bisa langsung klik tautan ini

  2. Setelah di download kemudian ekstrak file yang sudah didownload tadi

  3. Setelah proses mengesktrak file selesai, langkah selanjutnya ialah tinggal menginstall fitur ini dalam add ons di Mozilla Firefox.

  4. Untuk menginstalnya silahkan kalian buka terlebih dahulu browser Mozilla Firefox

  5. Setelah browser terbuka, kemudian pilih menu pada taksbar di pojok kanan atas

  6. Kemudian klik Add-ons pada menu yang ditampilkan

  7. Setelah masuk ke laman Extensions atau Add-ons Manager, kemudian klik tombol yang berbentuk roda gigi atau bebentuk seperti gear (Tolls for all add-ons). Letak tombol ini tepat disamping kotak pencarian yang bertuliskan Search all add-ons.

  8. Setelah di kilk, tombol roda gigi tersebut akan menampilkan beberapa pilihan. Kemudian langsung saja pilih dan klik Install Add-on From File…

  9. Kemudian pilih file yang sudah di ekstrak tadi dan klik open

  10. Setelah itu Mozilla Firefox akan menampilkan tulisan Install dan cancel. Langsung saja klik Install kemudian jika sudah selesai langsung saja klik OK.

  11. Dan pengisntallan pun berhasil. Untuk mengaktifkan mode malam pada Mozilla Firefox kita tinggal klik tombol yang berbentuk lampu pada taskbar di pojok kanan atas tepat disamping tombol menu. Kemudian kita pilih bentuk lampu yang tidak ada garis diatasnya dan atur contras yang cocok sesuai keinginan kita.

Untuk melihat hasilnya bisa berubah atau tidak kita bisa langsung buka halaman pencarian google dan jika berhasil maka tampilan background pada Mozilla Firefox pun yang sebelumnya berwarna putih berubah menjadi warna yang gelap (Hitam).

Jika kita ingin mengembalikan tampilan background Mozilla Firefox ke mode default atau seperti biasa lagi, maka tinggal klik lagi saja tombol lampu yang tadi digunakan untuk merubah tampilan browser menjadi mode malam. Kemudian tampilan mode malam pun berhenti dan kembali lagi seperti tampilan yang biasa.




Yaa baiklah mungkin sampai disini saja dari pembahasan tips mengubah tampilan background browser Mozilla Firefox menjadi mode malam. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah berkunjung :D

Comments

  1. jadi pengen nyoba nih gan jadi item gitu, thanks gan infonya

    ReplyDelete
  2. jadi mendingan nih mata ga trlalu silau..pas mode malamnya

    ReplyDelete
  3. Enak nih jadi kalau ngeblog malem-malem mata ga sakit kyk biasanya. Terimasih artikelnya gan!

    ReplyDelete
  4. untuk tampilan warna ada selain item gk kang ? soalnya keren nih

    ReplyDelete
  5. Makasi gan infonya. Mode malamnya membantu banget biar ga terlalu silau.

    ReplyDelete
  6. punya saya gak cocok sama template blog jadi gelap semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa diatur contrasnya gan supaya gk gelap semua

      Delete
  7. Nah... Mode malam, yg dark begini, baik buat Mata. Supaya ga lekas perih mata Kita :-) (y)

    ReplyDelete
  8. Ternyata mudah ya caranya. makasih gan. Stelah cari2 baru ktemu aslinya.

    ReplyDelete
  9. itu bisa hemat batre ga sih ?

    ReplyDelete
  10. Nah ini dia yang saya cari. Nanya dong gan, kalo Opera ada versi darknya nggak gan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon saat berkomentar gunakan bahasa yang baik, santun dan tidak mengandung sara.

Popular posts from this blog

Membuat Sensor Cahaya Sederhana

Cara membuat layout PCB atau mendesain PCB dengan proteus

Rangkaian lampu flip-flop 4 led