Cara merubah file Microsoft word 2007 menjadi format pdf

Oke ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengubah file dari microsoft word ke bentuk pdf. Yaa kalian pasti pernah disuruh oleh guru ataupun dosen saat mengerjakan tugas makalah kemudian harus dikirim email dalam bentuk pdf, dan kalian bingung bagaimana cara merubahnya.

Cara merubah file Microsoft word ke pdf sangatlah mudah apalagi dengan versi Microsoft yang baru seperti Microsoft office word 2010. Didalam Microsoft word 2010 biasanya sudah ada fitur yang bisa menyimpan file dalam bentuk pdf. Untuk menyimpan file dalam bentuk pdf kita bisa melakukannya dengan cara menyimpan file sebagai apa? kita bisa pilih save as dan nanti kita bisa pilih format pdf untuk mengubah filenya. Kemudian klik ok dan selesai.

Lantas bagaimana dengan file microsoft office word 2007 yang ingin diubah kedalam bentuk format pdf? yaa microssoft office word 2007 ini berbeda dengan yang 2010. Karena didalam Microsoft office word 2007 belum ada fitur tambahan untuk mengubah filenya secara langsung menjadi file pdf. Tidak seperti yang versi 2010 yang sudah ada fitur tambahan untuk merubah pdf secara otomatis.

Ada banyak cara sebenarnya untuk merubah file dari Microsoft word 2007 ke pdf, bisa dengan melalui aplikasi atau dengan convert file yang disediakan di web2 internet. Tapi kali ini kita tidak perlu repot-repot lagi untuk merubah filenya menjadi format pdf di internet. Kita bisa merubah filenya dan menyimpan dalam bentuk pdf langsung dari Microsoft word 2007 dengan cara menginstall add-in tambahan atau menambah fitur tambahan untuk merubah file menjadi pdf secara otomatis dengan cara save as dan memilih format file yang ingin disimpan. Kita bisa mendownload add-in atau fitur tersebut di situs asli dari Microsoft nya.

Berikut adalah panduan bagaimana merubah file office word 2007 dan menyimpannya kedalam bentuk file PDF

  1. Pertama-tama kunjungi terlebih dahulu situs asli dari Micrososftnya untuk menyimpan file add-in ini ke komputer/PC. Kunjungi situs untuk membuka halaman kemudian download dan install pada komputer/PC anda.

    Biasanya akan muncul pop up untuk menginstall aplikasi tambahan, hilangkan saja tanda centang supaya aplikasi tambahan tidak ikut didownload. Kemudian pilih No thanks and continue.

  2. Setelah di install pada komputer/PC anda. Selanjutnya ialah membuka Microsoft word office 2007 atau bisa juga langsung buka file yang ingin di ubah ke dalam bentuk PDF.

  3. Setelah terbuka anda bisa memilih Save As kemudian pilif PDF or XPS untuk menyimpan dalam bentuk PDF.

yaa itulah bagaimana cara merubah file Microsoft word 2007 menjadi format pdf. Bagamana cukup mudah bukan? setelah menambahkan add-in tersebut kalian tidak perlu repot-repot lagi merubah file word menjadi PDF dengan menggunakan aplikasi atau melakukan convert di internet. Karena kita sudah bisa merubah file word menjadi PDF secara langsung di Microsoft word 2007.

sekian dari pembahasan blog ini semoga dapat membantu dan juga terimakasih sudah mampir di blog ini sampai bertemu kembali dan tunggu artikel yang menarik selanjutnya…

Comments

  1. Muter2 ketemu jugaakhirnya hehe, mksih gan infonya

    ReplyDelete
  2. akhir nya ketemu juga artikel nya susah payah nyari nya hehe

    ReplyDelete
  3. Tapi saya masih bingung Gan, apakah file pdf bisa diubah ke file .docx ga ya? soalnya dulu saya pernah mengubah file pdf menjadi .docx cuma merename formatnya saja, tapi alhasil malah banyak kode-kode yang berantakan. apakah ada solusinya supaya PDF bisa jadi .docx ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngerubah format dri nama filenya emg bakal acak2 gan. Mending konvert di adobe acrobat pro nya langsung pake save as

      Delete
  4. Konten yang sedang saya cari. Terima kasih admin sudah mempublikasikan artikel yang menarik dan berkualitas

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon saat berkomentar gunakan bahasa yang baik, santun dan tidak mengandung sara.

Popular posts from this blog

Membuat Sensor Cahaya Sederhana

Cara membuat layout PCB atau mendesain PCB dengan proteus

Rangkaian lampu flip-flop 4 led